About Us

“Lekas Pergi, pulang,

    lalu ceritakan….”

 

Mungkin kira-kira itulah prinsip singkat yang menjadi dasar LekasPergi.com, sebuah blog bersama yang sengaja dibuat untuk membagikan kisah-kisah inspiratif teman-teman selama melakukan perjalanan di luar Indonesia. Siapapun bisa membagikan pengalaman-pengalaman menariknya di sini, saling berbagi informasi juga inspirasi. Tak perlu takut untuk berbagi di blog ini karena selain untuk berbagi kisah inspiratif tentunya melalui media ini juga kita dapat sama-sama belajar.

Blog ini merupakan blog dengan genre travel photography. Eits tapi jangan salah! Tulisan justru lebih menjadi daya tarik di blog ini ketimbang hasil fotonya. Tiap foto memiliki ceritanya sendri, dan tiap perjalanan sudah tentu mempunyai keunikannya sendiri. Hal ini tentu akan menarik jika cerita yang disampaikan secara menarik pula, bukan? Apapun gaya tulisan teman-teman sangat digargai disini. Semakin beragam jenis bunga di suatu taman tentu tidak akan pernah memunculkan rasa bosan ketika mengunjungniya, bukan? Begitu juga di blog bersama ini, dengan latar orang-orang yang beragam, faya tulisan juga tentu akan beragam. Belum lagi ditambah foto-foto perjalanan yang membuat kita semakin betah ketika membaca tiap perjelanannya di blog ini.

Mengapa bukan Indonesia?

Hmmm mungkin ada baiknya sedikit dipaparkan cerita mengenai latar belakang saya, Tommy Wahyu Utomo, memutuskan membuat blog ini. Blog ini dibuat pada Juli 2015, sampai tiga bulan setelahnya sudah ada sekitar dua puluh lima cerita perjalanan baik itu lokal maupun global. Namun pada akhirnya kami, orang-orang di balik blog ini, menyadari bahwa teman-teman di web lainnya sudah banyak yang membuat konsep blog bersama dengan catatan perjalanan mengenai Indonesia sebelumnya. Karena alasan yang cukup fundamental itu kami memutuskan untuk mepersempit cakupan kami untuk teman-teman disini. Kami hadirkan blog catatan perjalanan luar Indonesia namun dengan penyampaian dan pasar yang justru sangat Indonesia.

Kami bersyukur telah banyak teman-teman di tanah air yang menuliskan catatan perjalanannya ke dalam bahasa Inggris sehingga memunculkan animo masyarakat dunia untuk datang dan mengunjungi negri kita tercinta. LekasPergi mencoba melengkapi perspektif itu dengan konsep Explore Globally, Inspire Locally. Dengan konsep ini diharapkan bisa membangun animo yang sama untuk pergi sejenak mengeksplorasi dunia luar dan menginspirasi teman-teman lainnya di Bumi Pertiwi. Masih ingat kata pepatah leluhur kita? Begini kira-kira bunyinya: “Dimana langit dijunjung, disitu bumi berpijak…” Hal itu yang selalu menjadi landasan kami disini. Dengan menjelajahi dunia luar sana kita memahami banyak sudut pandang. Tapi yang tak kalah penting ialah untuk tetap membagikan semangat kearifan local kita ke dunia luar agar dunia mengenal siapa Indonesia. Jadi? Tunggu apalagi? Lekas pergi! Kembali pulang, lantas ceritakan! :)

The following two tabs change content below.
lekaspergi.id@gmail.com'

adminlekaspergi

lekaspergi.id@gmail.com'

Latest posts by adminlekaspergi (see all)